Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam ala resto Anti Gagal

Sop ayam ala resto Anda tengah mencari ide resep sop ayam ala resto yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Apabila keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan cenderung tak sedap. Meskipun sop ayam ala resto yang enak harusnya sih punya wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas cita rasa dari sop ayam ala resto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan sop ayam ala resto yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam ala resto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam ala resto menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop ayam ala resto

  1. Sediakan Ayam suwir.
  2. Ambil 1 bh jagung manis segar.
  3. Sediakan 1 bh wolter parut halus/pot kecil2.
  4. Sediakan 2 bh crab stick (di supermarket).
  5. Siapkan 3 sdm maizena.
  6. Siapkan 600 ml air utk rebus ayam dulu.
  7. Sediakan Kaldu jamur & garam.
  8. Sediakan 1 sdm minyak wijen.

Cara menyiapkan Sop ayam ala resto

  1. Cuci semua bahan.terutama ayam.kemudian di rebus dahulu utk ambil dagingnya.
  2. Setelah matang buang kotoran di atas airnya..lalu..angkat ayamnya tiriskan.sisanya air kaldunya buat masak.
  3. Masukan jagung yg sdh disisir beserta wolter parut..lalu masukan ayam yg sdh di suwir..dgn air bekas rebusan ayam,masakan sampai matang..
  4. Setelah itu masukan pot crab stick..kasih rasa..koreksi rasa.kentalkan dgn maizena.terakhir tuang 1 sdm minyak wijen..
  5. Saat akan makan: taburi bawang putih mentah yg di cincang, daun bawang, cabe rawit pot,lada bubuk,atau boleh tambah kecap asin ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop ayam ala resto yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!