Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Dos yang Sempurna

Pempek Dos Anda tengah mencari inspirasi bumbu pempek dos yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Bila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak enak. Meskipun pempek dos yang nikmat seharusnya memiliki wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari pempek dos, pertama dari macam bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau mempersiapkan pempek dos enak di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Dos menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Dos

  1. Ambil 300 gram tapioka.
  2. Gunakan Bahan Biang.
  3. Sediakan 500 gram terigu.
  4. Siapkan 10 sdm saos tiram.
  5. Siapkan 500 ml air.
  6. Sediakan 1 bks masako.
  7. Gunakan 5 sdm kecap ikan.
  8. Ambil 1 sdm garam.
  9. Sediakan Bahan Isi.
  10. Sediakan 2 butir telur.
  11. Siapkan sejumput garam.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos

  1. Campur semua bahan biang. Aduk hingga rata. Masak dgn api sedang sampai menggumpal semua. Lebih baik dimasak di teflon supaya tdk mudah gosong dan lengket..
  2. Adonan biang td ditambahkan tapioka. Campur hingga rata..
  3. Setelah rata semua bentuk adonan, menjadi lenjer..
  4. Untuk adonan kapal selam bentuk adonan agar bisa diisi telur. Kocok dua butir telur dgn sejumput garam. Masukan dua sendok telur, atau sesuaikan dgn besar adonan..
  5. Panaskan air dan tambahkan minyak. Supaya nanti adonan tidak lengket satu sama lain..
  6. Rebus hingga adonan terapung..
  7. Goreng dan sajikan dgn cuko..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek dos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!