Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Resep pempek dos lembut yang Lezat

Resep pempek dos lembut Kamu tengah mencari ide resep resep pempek dos lembut yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak gampang juga. Sekiranya keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tidak enak. Meski resep pempek dos lembut yang nikmat harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari resep pempek dos lembut, pertama dari macam bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila mau mempersiapkan resep pempek dos lembut enak di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep pempek dos lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep pempek dos lembut menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep pempek dos lembut

  1. Gunakan 400 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 100 gr tepung beras.
  3. Ambil 600 gr sagu.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 1000 ml air.
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Sediakan 1 sdm gula.
  8. Gunakan 4 bungkus kaldu ayam.
  9. Sediakan 6 siung bawang putih dihaluskan.
  10. Siapkan 3 SDM minyak sayur.

Cara membuat Resep pempek dos lembut

  1. Masak air 1000 ml, bawang putih, garam gula kaldu ayam dan minyak hingga mendidih, matikan kompor..
  2. Masukkan air mendidih tadi kedalam tepung terigu + tepung beras, aduk rata jangan sampai ada yang bergerindil. Setelah adonan hangat kuku, masukkan telur aduk sampai rata..
  3. Lalu masukkan sagu aduk dengan sendok kayu sampai tercampur rata. Jika dirasa tidak terlalu panas uleni adonan dengan tangan sampai benar2 tercampur rata..
  4. Bentuk adonan sesuai selera..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Resep pempek dos lembut yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!