Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pempek Bawang Anti Gagal

Pempek Bawang Anda lagi mencari inspirasi resep pempek bawang yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak sulit dan tidak juga gampang. Seandainya keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tidak nikmat. Sedangkan pempek bawang yang enak harusnya sih punya bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kualitas cita rasa dari pempek bawang, mulai dari jenis bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau hendak mempersiapkan pempek bawang sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Bawang menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Bawang

  1. Siapkan 250 gr terigu.
  2. Sediakan 2 sdm tapioka.
  3. Sediakan 3 bh bawang merah iris.
  4. Siapkan 3 bh bawang putih iris.
  5. Sediakan 2 sdm ebi bubuk.
  6. Ambil 1 sdt gula pasir.
  7. Ambil 2 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan 2 btg daun bawang iris.
  9. Siapkan 1 btr telur.
  10. Sediakan 250-300 ml air panas.
  11. Gunakan Minyak goreng.
  12. Ambil Pelengkap: Cuko.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Bawang

  1. Siapkan wadah. Masukkan terigu (sisakan/sisihkan 3 sdm terigu). Tambahkan ebi bubuk, duo bawang, gulpas, kaldu bubuk. Aduk rata..
  2. Tuang air panas ke adonan kering. Aduk dan biarkan agak hangat. Masukkan daun bawang, sisa terigu tadi dan 2 sdm tapioka, aduk lalu masukkan telur, aduk lagi. Cek rasa..
  3. Bentuk adonan pempek dengan 2 sendok makan. Goreng dengan minyak sedang hingga matang. Angkat, tiriskan. Sajikan pempek dengan kuah cukonya..

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Bawang yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!