Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat 450.Sup ikan Tuna Anti Gagal

450.Sup ikan Tuna Anda tengah mencari ide resep 450.sup ikan tuna yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Apabila silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tak nikmat. Meski 450.sup ikan tuna yang nikmat selayaknya punya wangi dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas cita rasa dari 450.sup ikan tuna, mulai dari macam bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila hendak menyiapkan 450.sup ikan tuna nikmat di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 450.sup ikan tuna sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 450.Sup ikan Tuna menggunakan 21 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 450.Sup ikan Tuna

  1. Siapkan 300 gr Fillet ikan Tuna.
  2. Siapkan 1 buah Jeruk Nipis.
  3. Siapkan 2 buah Wortel.
  4. Ambil 2 buah Kentang.
  5. Ambil 1 btg Seledri iris.
  6. Sediakan 1 buah Tomat.
  7. Siapkan 2 btg Daun Bawang iris.
  8. Ambil 5 Cabe Rawit utuh.
  9. Sediakan 1 sdt Garam.
  10. Siapkan 1 sdt Gula Pasir.
  11. Sediakan 1 sdt Kaldu Bubuk rasa Ayam.
  12. Siapkan 5 sdm Minyak untuk menumis.
  13. Gunakan 900 ml Air.
  14. Sediakan Bumbu yang ditumis;.
  15. Ambil 5 siung Bawang Putih Parut.
  16. Sediakan 5 siung Bawang Merah Parut.
  17. Sediakan 1/2 bj Bawang Bomay iris.
  18. Gunakan 3 cm Jahe Parut.
  19. Sediakan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  20. Siapkan 1 btg Serai geprek.
  21. Gunakan 3 lbr Daun Jeruk.

Langkah-langkah membuat 450.Sup ikan Tuna

  1. Siapkan semua bahan,ikannya dicuci bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis,potongi tomat,wortel & kentang,selanjutnya panaskan minyak terus tumis bumbu sampai harum & matang,masukan garam,gula pasir,kaldu bubuk,cabe rawit & air,aduk rata.
  2. Setelah mendidih masukan ikan,seledri,wortel & kentang, masak selama 7 menit,terakhir masukan tomat & daun bawang,aduk 5 kali,angkat...selesai๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‰.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 450.sup ikan tuna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!