Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam kentang Anti Gagal

Semur ayam kentang Kamu lagi mencari inspirasi bumbu semur ayam kentang yang unik? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Apabila salah memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tidak enak. Meskipun semur ayam kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari semur ayam kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin mempersiapkan semur ayam kentang yang sedap di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam kentang memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam kentang

  1. Sediakan 4 potong ayam negri.
  2. Gunakan 1 buah kentang.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Ambil 3 siung merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdt bawang putih goreng.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  11. Gunakan 100 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam kentang

  1. Kupas kentang lalu potong dadu besar lalu goreng hingga kecoklatan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi masukan ayam.. tambah kecap dan air, tunggu hingga ayam matang lalu masukan kentang yg sdh digoreng. Dan siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!