Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Cuko Pempek Palembang, Lezat Sekali

Cuko Pempek Palembang Kamu lagi mencari ide bumbu cuko pempek palembang yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau silap mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan cenderung tak enak. Meski cuko pempek palembang yang nikmat harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kwalitas cita rasa dari cuko pempek palembang, mulai dari ragam bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila hendak mempersiapkan cuko pempek palembang sedap di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cuko pempek palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cuko Pempek Palembang memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cuko Pempek Palembang

  1. Sediakan 1 kg gula merah batok.
  2. Siapkan 150 gram cabe rawit.
  3. Siapkan 100 gram bawang putih.
  4. Siapkan 2 SDM garam.
  5. Gunakan 1 SDM asem jawa.
  6. Siapkan 1 liter air.

Cara membuat Cuko Pempek Palembang

  1. Siapkan cabe rawit dan bawang putih lalu haluskan.
  2. Masak gula merah dengan 1 liter air sampai gula larut lalu saring.
  3. Didihkan lagi gula kemudian masukan cabe rawit dan bawang putih, lalu garam dan asem jawa lalu aduk. Tunggu meletup letup lalu matikan kompor.
  4. Siap disajikan dengan pempek Palembang. Dinginkan dan bisa disimpan dikulkas..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cuko pempek palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!