Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam serundeng kelapa yang Lezat

Ayam serundeng kelapa Kamu lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng kelapa yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang sedap selayaknya memiliki bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari ayam serundeng kelapa, pertama dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa yang enak di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng kelapa memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam serundeng kelapa

  1. Siapkan 500 gram ayam potong kecil2.
  2. Ambil Kelapa parut.
  3. Sediakan Gula merah.
  4. Gunakan Garam.
  5. Sediakan Kaldu bubuk.
  6. Siapkan 3 lembar Daun salam.
  7. Sediakan 1 batang serai.
  8. Siapkan Bahan Halus.
  9. Ambil 8 siung bawang merah.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas jahe.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  13. Ambil Ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng kelapa

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Setelah wangi masukan ayam dan kelapa parut..aduk2 lalu masukan air sedikit..tambahkan garam, gula merah, daun salam, sereh, kaldu bubuk..
  3. Koreksi rasa. Setelah airnya menyusut aduk2 sampai kering (sesuai selera)..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng kelapa yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!