Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek DOS yang Lezat

Pempek DOS Anda tengah mencari inspirasi resep pempek dos yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Apabila salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tidak enak. Meski pempek dos yang nikmat selayaknya mempunyai bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari pempek dos, pertama dari jenis bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau ingin menyiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena kamu telah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek DOS menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek DOS

  1. Gunakan 200 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 50 gr tepung beras.
  3. Sediakan 300 gr sagu tani.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 500 ml air.
  6. Siapkan 1/2 sdm garam.
  7. Gunakan 1/2 sdm gula.
  8. Ambil 2 bks kecil kaldu ayam.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih halus.
  10. Gunakan 1 1/2 sdm minyak.

Cara membuat Pempek DOS

  1. Masak air beserta bawang putih, garam, gula, kaldu ayam dan minyak hingga mendidih.
  2. Masukan air yg telah mendidih ke dalam Tepung terigu dan tepung beras.. aduk rata.
  3. Setelah rata masukan telur, aduk rata. Dan masukan sagu aduk rata.. Boleh pakai tangan kalau sudah tidak begitu panas agar merata..
  4. Bentuk adonan sesuai selera..
  5. Kemudian rebus di air mendidih hingga pempek mengapung dan mengembang boleh di angkat..
  6. Selamat mencoba😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek DOS yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!