Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sup Ikan Nila yang Lezat

Sup Ikan Nila Kamu tengah mencari inspirasi resep sup ikan nila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Jikalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak nikmat. Padahal sup ikan nila yang sedap harusnya sih memiliki bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari sup ikan nila, pertama dari macam bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jikalau ingin menyiapkan sup ikan nila nikmat di mana pun anda berada, karena anda telah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ikan nila yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Ikan Nila memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Ikan Nila

  1. Sediakan 1 kg ikan nila merah.
  2. Gunakan 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 cm jahe.
  5. Siapkan 5 cm kunyit.
  6. Ambil 1 batang sereh.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam (saya ga pakai).
  8. Siapkan 2 buah cabai merah keriting.
  9. Sediakan 2 ikat daun kemangi siangi.
  10. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk.
  11. Siapkan 3 sdt merica.
  12. Ambil 2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  14. Gunakan Secukupnya air.

Cara menyiapkan Sup Ikan Nila

  1. Ikan dibersihkan kemudian dikucurin jeruk nipis diamkan kurang lebih 10 menit lalu cuci kembali. Lalu goreng setengah matang..
  2. Siapkan bawang merah dan putih, jahe, kunyit, sereh kemudian semua digeprek. Lalu siangi kemangi cuci bersih. Siapkan juga nanasnya. Sisihkan..
  3. Lalu tumis dengan sedikit minyak bawang merah dan putih, jahe, kunyit dan sereh yang sudah digeprek hingga harum. Lalu tambahkan air tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan irisan cabai, lalu bumbuin. Sambil koreksi rasa..
  4. Setelah rasanya pas masukkan ikannya. Tunggu sampai kembali mendidih lalu masukkan kemangi dan nanas. Tunggu beberapa saat lalu sajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ikan nila yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!