Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple Anti Gagal

Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple Kamu tengah mencari inspirasi resep pempek dos (tanpa ikan) simple yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah mudah. Jika salah memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan malahan tidak enak. Walaupun pempek dos (tanpa ikan) simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari pempek dos (tanpa ikan) simple, mulai dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing bila hendak mempersiapkan pempek dos (tanpa ikan) simple nikmat di mana pun anda berada, karena kita telah tahu resepnya maka sajian ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos (tanpa ikan) simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple

  1. Sediakan 250 gram Tepung Terigu.
  2. Ambil 350-400 gram Tepung Sagu Tani.
  3. Ambil 3 butir Telur ayam.
  4. Sediakan 3 sium Bawang Putih dihaluskan.
  5. Sediakan 1,5 sdm Garam.
  6. Siapkan 1 sdm Penyedap (selera).
  7. Gunakan 1/2 sdm Gula Pasir.
  8. Siapkan 400-500 ml Air Panas.
  9. Ambil Secukupnya minyak sayur.
  10. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple

  1. Optional (bisa menggunakan air panas langsung/bisa dimasak langsung).
  2. 1. Jika menggunakan air panas maka bisa campurkan tepung terigu, garam, penyedap dan gula, serta telur diwadah lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit. 2. Jika dimasak langsung semua juga bisa dicampurkan langsung dan aduk sampai adonan seperti bubur. Diamkan sejenak agak dingin..
  3. Pindahkan ke wadah, masukkan kocokan 1 buah telur ayam dan bawang putih halus. Aduk sejenak. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit tepung sagu, aduk menggunakan tangan bersih. Sekiranya adonan bisa dibentuk, jangan takut terlalu lengket, hentikan memberikan tepung sagunya..
  4. Rebus air dengan sedikit minyak. Sambil cetak adonan dengan bentuk panjang(lenjer), bulat(adaan), dan kapal selam (isi kocokan telur). Aku buat untuk Lenjer & Addan sekitar 30gram, dan kapal selam 60gram..
  5. Tips: untuk kapal selam, buat adonan bentuk lenjer dulu. Lalu tekan kedalam dan bikin seperti mangkuk, tuangkan kocokan telur jangan terlalu banyak, tutup seperti pastel, lalu langsung rebus..
  6. Masukkan pempek yang sudah dicetak langsung kedalam air mendidih, angkat jika sudah mengambang. Dinginkan sejenak, lalu bisa disimpan dikulkas, langsung dimakan atau digoreng dulu! 👍🏼.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos (Tanpa Ikan) Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!