Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam campur kentang yang Bisa Manjain Lidah

Semur ayam campur kentang Anda sedang mencari ide bumbu semur ayam campur kentang yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Apabila keliru memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan malahan tak sedap. Sedangkan semur ayam campur kentang yang nikmat harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas rasa dari semur ayam campur kentang, mulai dari tipe bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau mempersiapkan semur ayam campur kentang yang sedap di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam campur kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur ayam campur kentang menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ayam campur kentang

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 2 buah kentang (iris dan goreng dulu).
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 1 sdt minyak wijen (optional).
  6. Sediakan Kaldu jamur.
  7. Gunakan Gula jawa.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  10. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 5 butir bawang merah.
  13. Gunakan 3 butir bawang putih.
  14. Siapkan Merica.
  15. Ambil 2 butir kemiri.

Langkah-langkah membuat Semur ayam campur kentang

  1. Cuci ayam sampai bersih lalu lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar 15 menit. Setelah itu rebus ayam sampai kaldunya keluar. Sisihkan kuah kaldu rebusan ayam..
  2. Tumis bumbu halus dan daun salam dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan ayam sambil diaduk..
  3. Masukkan kecap manis dan kecap wijen lalu aduk sampai kuah sedikit berkurang..
  4. Masukkan kuah rebusan ayam dan beri bumbu garam, gula jawa, dan kaldu jamur sesuai selera. Setelah mendidih, masukkan kentang sampai empuk lalu koreksi rasa. Setelah matang, taburi bawang goreng di atasnya. Selamat menikmati..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam campur kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!