Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam serundeng kunyit, Enak Banget

Ayam serundeng kunyit Anda lagi mencari ide bumbu ayam serundeng kunyit yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Kalau silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tak sedap. Walaupun ayam serundeng kunyit yang nikmat harusnya sih mempunyai bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas cita rasa dari ayam serundeng kunyit, mulai dari macam bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila ingin mempersiapkan ayam serundeng kunyit yang nikmat di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam serundeng kunyit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam serundeng kunyit memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam serundeng kunyit

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan 2 genggam kelapa parut.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 ruas kunyit.
  5. Ambil Garam.
  6. Gunakan Royco ayam.
  7. Gunakan air.
  8. Sediakan minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam serundeng kunyit

  1. Ulek bumbu sampai halus: garam.. Bawang putih dan kunyit.
  2. Rebus ayam bersama bumbu halus.. Kelapa parut dan royco ayam.. Masak kurang lbh 20menit.
  3. Jangan lupa tes rasa sesuai selera ya moms.. Setelah matang saring ayam dan kelapa parut nya...
  4. Goreng hingga kecoklatan dengan api sedang.. Selamat menikmati moms.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng kunyit yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!