Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam Jahe - (masih) Menu Diet yang Lezat

Sup Ayam Jahe - (masih) Menu Diet Kamu lagi mencari ide bumbu sup ayam jahe - (masih) menu diet yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Sekiranya salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tidak enak. Walaupun sup ayam jahe - (masih) menu diet yang sedap selayaknya punya bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sup ayam jahe - (masih) menu diet, pertama dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup ayam jahe - (masih) menu diet enak di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ayam jahe - (masih) menu diet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Ayam Jahe - (masih) Menu Diet memakai 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Jahe - (masih) Menu Diet

  1. Siapkan 70 gr ayam (iris/utuh).
  2. Ambil 1 ruas jempol jahe (iris).
  3. Ambil 1 siung bawang putih (geprek).
  4. Sediakan 3 bh cabe rawit merah (iris).
  5. Ambil 1 sdm perasan lemon.
  6. Gunakan 1 sdt wijen sangrai.
  7. Ambil 1 btg daun bawang (iris).
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Sediakan 350 ml air.

Cara membuat Sup Ayam Jahe - (masih) Menu Diet

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus dengan air 5menitan aja kemudian buang air rebusan pertama dan rebus lagi ayam dengan +/-350ml air dan masukan jahe + bawang putih, rebus sampai mendidih masukan wijen sangrai dan cabe masak sampai cabe keliatan agak layu baru bumbui garam dan tambahkan daun bawang dan perasan lemon. Masak sebentar dan selesai 💙.
  2. Sajikan dengan 5sdm (versi diet saya) mentung nasi dan semangkok sup ayam jahe.. hujan2, makan ini.. cocok 💙 saya suka diet ala tya ariestya ini..karena ngga bikin kelaparan 😛.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ayam jahe - (masih) menu diet yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!