Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Serundeng, Bikin Ngiler

Ayam Goreng Serundeng Anda tengah mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng yang spesial? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Apabila silap memasaknya maka hasilnya akan hambar dan pun tak enak. Walaupun ayam goreng serundeng yang sedap seharusnya punya wangi dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari ragam bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jikalau ingin mempersiapkan ayam goreng serundeng yang enak di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka sajian ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Serundeng memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 3 lembar daun salam.
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 btg serai, simpulkan dan memarkan.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas, iris/geprek.
  6. Gunakan Secukupnya garam, kaldu jamur, air.
  7. Sediakan 3/4 kelapa setengah tua uk.sedang, parut.
  8. Siapkan Secukupnya minyak.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 4 buah bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng

  1. Cuci bersih ayam masukkan dalam wadah. Beri sedikit garam dan cuka, aduk rata. Tunggu beberapa saat lalu bilas..
  2. Masukkan dalam panci kecil semua bahan KECUALI kelapa dan minyak. Masak sampai air menyusut dan meninggalkan sedikit kuah. Gunakan api sedang..
  3. Ambil ayamnya dan sisihkan..
  4. Masukkan kelapa parut kedalam kuah. Aduk terus sampai tidak ada air/kuah. Ambil dedaunan, serai dan lengkuas..
  5. Siapkan wajan antilengket, beri sedikit minyak. Lalu masukkan kelapa, masak dengan cara diaduk terus sampai kering dan kuning keemasan. Angkat dan tiriskan diatas tisu..
  6. Goreng ayam sampai keemasan. Sajikan dengan serundeng..

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!