Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Serundeng Anti Gagal

Ayam Serundeng Anda tengah mencari ide bumbu ayam serundeng yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah gampang. Apabila keliru mengolah maka hasilnya bisa tawar dan justru cenderung tak sedap. Sedangkan ayam serundeng yang enak selayaknya mempunyai bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng yang nikmat di mana pun anda berada, karena anda telah tahu resepnya maka sajian ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Serundeng

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan air kelapa dari 1 butir kelapa.
  3. Ambil 1/2 buah kelapa parut.
  4. Sediakan 2 ruas jari jahe, geprek.
  5. Gunakan 2 buah sereh, geprek.
  6. Gunakan 3 lmbr daun salam.
  7. Gunakan 3 lmbr daun jeruk.
  8. Sediakan secukupnya Garam, kaldu.
  9. Siapkan bumbu halus;.
  10. Gunakan 20 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  12. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.

Langkah-langkah membuat Ayam Serundeng

  1. Bersihkan ayam. sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus. sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus,daun salam, daun jeruk, sereh, dan jahe sampai harum. masukkan ayam aduk sampai ayam dan bumbu tercampur rata.
  4. Masukkan air kelapa sampai ayam terendam (kalau kurang tambah air biasa) biarkan sampai setengah matang.
  5. Setelah air mulai surut dan setengah matang masukkan kelapa parut biarkan sampai airnya surut. lalu pisahkan ayam dan kelapa parutnya (lanjut kelapa parutnya dimasak lagi sampai airnya benar2 habis) matikan api. sisihkan.
  6. Goreng ayam sampai kuning kecoklatan (matang), kemudian goreng serundengnya sampai kuning kecoklatan (gorengnya dipisah ya).
  7. Sajikan... tambah lalapan dan sambel masyaAllah sedaaaaaap Alhamdulillah❤❤❤.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!