Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Pempek Dos Gurih yang Bikin Ngiler

Pempek Dos Gurih Kamu tengah mencari ide bumbu pempek dos gurih yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah mudah. Jika silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Meskipun pempek dos gurih yang enak selayaknya punya bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas rasa dari pempek dos gurih, pertama dari variasi bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya ingin mempersiapkan pempek dos gurih yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos Gurih memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Dos Gurih

  1. Gunakan Bahan biang:.
  2. Sediakan 200 gr terigu protein sedang.
  3. Sediakan 400 ml santan.
  4. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  5. Ambil 1 sdt gula pasir.
  6. Siapkan 2 sdt garam.
  7. Sediakan Bahan lain nya:.
  8. Gunakan 8 siung bawang putih haluskan.
  9. Sediakan 3 butir telur kocok lepas.
  10. Siapkan 350-400 gr tepung sagu tani.
  11. Ambil Tambahan apbila ingin pempek adaan-kapal selam mini.
  12. Ambil 2 butir telur kocok lepas.
  13. Sediakan 5 buah bawang merah iris tipis.
  14. Gunakan 1 batang daun bawang iris halus.
  15. Ambil Bahan kuah cuko:.
  16. Sediakan 200 gr gula merah sisir.
  17. Ambil 400 ml air.
  18. Ambil 1/4 sdt garam.
  19. Gunakan 4 siung bawang putih haluskan.
  20. Siapkan 7 buah cabe rawit merah haluskan.
  21. Ambil 2 sdm ebi rendam air hangat lalu haluskan.
  22. Siapkan 1 sdm cuka masak.
  23. Siapkan Pelengkap :.
  24. Gunakan 1 buah timun cincang kasar.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos Gurih

  1. Campur semua bahan biang lalu masak di api kecil hingga adonan menggumpal angkat sisihkan biarkan hingga hangat.
  2. Campur adonan diatad dgn telur dan bawang putih halus aduk hingga tercampur rata lalu secara bertahap masukan sedikit sedikit telung sagu aduk dgn sendok kayu hingga kalis dan bisa dibentuk baluri tangan dgn sedikit tepung sagu utk membentuk adonan pempek.
  3. Bagi adonan (me bagi 3) tambahkan satu bagian dgn irisan bawang merah dan daun bawang lalu bentuk bulat dan adonan yg lain nya bentuk lenjer dan kapal selam mini utk kapal selam mini bentuk bulat adonan lalu beri lubang ditengahnya tipiskan pinggiran nya dan sisakan agak tebal dibagian bawah lalu beri isian dgn telur kocok secukupnya rapatkan adonan.
  4. Didihkan air dan 1 sdm minyak sayur lalu masukan adonan yg sdh dibentuk masak hingga mengapung lalu goreng sesuai selera dan sajikan dgn kuah cuko.
  5. Masak gulmer dan air hingga gula larut lalu masukan bumbu halus cabe rawit bawang putih dan ebi masak hingga mendidih tambahkan cuka makan dan garam koreksi rasa angkat sajikan utk kuah pempek (maaf lupa kefoto).
  6. Note:pempek bisa disimpan dalam kulkas dalam wadah tertutup rapat dan kukus kembali supaya tetap lembut sebelum digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos Gurih yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!