Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sop Ayam Kampung ala Pak Mien yang Bisa Manjain Lidah

Sop Ayam Kampung ala Pak Mien Kamu sedang mencari ide resep sop ayam kampung ala pak mien yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah mudah. Kalau silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan justru cenderung tidak sedap. Walaupun sop ayam kampung ala pak mien yang sedap harusnya sih punya wangi dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam kampung ala pak mien, mulai dari jenis bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila hendak menyiapkan sop ayam kampung ala pak mien yang enak di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka santapan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ayam kampung ala pak mien yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Kampung ala Pak Mien menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Ayam Kampung ala Pak Mien

  1. Sediakan 1 ekor karkas ayam kampung jantan (650 g).
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Sediakan 1 buah brokoly sedang(tdk pakai jg boleh).
  4. Gunakan 1 btg daun bawang.
  5. Ambil 1 btg daun seledri.
  6. Gunakan 1 buah tomat.
  7. Siapkan Bumbu:.
  8. Sediakan 2 buah bawang putih.
  9. Sediakan 3 buah bawang merah.
  10. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 1 bungkus bumbu sop racik siap pakai.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur royco.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Ayam Kampung ala Pak Mien

  1. Siapkan bahan, potong2 ayam, cuci rendam dg garam dan lemon, biarkan 10 menit, bilas tiriskan. Kupas wortel cuci bersama sayuran lain, siangi, sisihkan. Rebus air 1 liter jk sdh mendidih masukkan ayamnya rebus 5 menit dr air mendidih, buang air rebusan pertama. Rebus lg air 1 liter, jk sdh mendidih masukkan ayam yg rd sdh direbus, masak sampai empuk sekitar 20 menit.
  2. Jk sdh empuk ayamnya, masukan irisan wortel masak sekitar 3 menit, bumbu racik, lada, kaldu jamur. Tambahkan irisan daun bawang, tomat dan seledri. Matikan kompor. Jk suka tambahkan brokoly yg sdh direbus, sebentar. Cek rasa. Matikan kompor.
  3. Goreng bawang putih dan bawang merah, sisihkan, sbg taburan. Pindahkan sop ke mangkok, sajikan, beri taburan bawang putih dan bawang merah goreng. Selamat mencoba🙏.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ayam kampung ala pak mien yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!