Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 Anti Gagal

𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 Kamu tengah mencari ide resep 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah gampang. Sekiranya salah mengolah maka hasilnya bisa tawar dan pun tak enak. Meskipun 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 yang enak selayaknya punya bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas cita rasa dari 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦, mulai dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing bila hendak mempersiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 menggunakan 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦

  1. Ambil Adonan pempekdos (lihat resep).
  2. Sediakan Cuko pempek (lihat resep).
  3. Gunakan 10 butir telur (kurang lebih).

Langkah-langkah menyiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦

  1. Siapkan air rebusan didalam panci,didihkan.
  2. Pecahkan satu butir telur di dalam gelas ukur,untuk memudahkan menuang telurnya,kalau terlalu banyak boleh buang sedikit putih telurnya.
  3. Ambil adonan,timbang 100gr,bulatkan sedikit lonjong,lalu tusuk bagian atasnya dengan kelingking (jangan lupa taburi tangan dengan tepung tapioka) mulailah membentuk adonan seperti kantong dengan ibu jari dibagian dalam adonan,keempat jari lainnya diluar adonan,putar sambil ditekan adonannya jangan sampai terlalu tipis. 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦
    𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦
  4. Setelah membentuk kantong,tuang telur,lalu rapatkan dimulai dari bagian tengah terus kesisi sisi lainnya hingga rapat. 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦
    𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦
  5. Setelah selesai langsung masukkan ke dalam air rebusan,masak hingga matang (setelah mengapung biarkan beberapa saat,jangan langsung diangkat) kemudian angkat,dinginkan dan tiriskan.
  6. Sajikan pempek tanpa digoreng ataupun dengan digoreng terlebih dahulu.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦 yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!