Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep PEMPEK DOS TANPA IKAN takaran sendok Anti Gagal

PEMPEK DOS TANPA IKAN takaran sendok Anda tengah mencari inspirasi resep pempek dos tanpa ikan takaran sendok yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau silap mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak enak. Padahal pempek dos tanpa ikan takaran sendok yang nikmat seharusnya mempunyai bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari pempek dos tanpa ikan takaran sendok, mulai dari tipe bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing seandainya ingin menyiapkan pempek dos tanpa ikan takaran sendok yang nikmat di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos tanpa ikan takaran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat PEMPEK DOS TANPA IKAN takaran sendok memakai 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan PEMPEK DOS TANPA IKAN takaran sendok

  1. Sediakan 16 sdm tepung tapioka.
  2. Ambil 8 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 26 sdm air.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan isian.
  10. Ambil 2 butir telur kocok lepas.
  11. Ambil sejimpit garam.
  12. Sediakan bahan cuko.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan secukupnya cabe rawit.
  15. Gunakan secukupnya asam jawa.
  16. Ambil 3 gelas air.
  17. Sediakan secukupnya gula merah.
  18. Gunakan secukupnya garam.

Langkah-langkah menyiapkan PEMPEK DOS TANPA IKAN takaran sendok

  1. Goreng bawang putih lalu haluskan.
  2. Siapkan panci masukan tepung terigu+bawang yang sudah di haluskan +air+garam+kaldu bubuk+ merica bubuk aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil lalu nyalakan api kecil aduk terus sampai menjadi bubur kental dan kesat.
  3. Pindahkan di wadah lain,telur kocok lepas masukan sedikit demi sedikit sambil di uleni(kalau adonan udah cukup lembek jangan di masukan semua telurnya) lalu tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit uleni sampai kalis dan bisa di pulung.
  4. Bentuk seperti mangkuk tuang telur secukupnya lalu rekatkan ujungnya lakukan sampai selesei.
  5. Didihkan air kasih minyak sedikit rebus pempek sampai mengapung dan matang angkat dan tiriskan.
  6. Setelah dingin goreng pempek sampai kuning keemasan.
  7. Buat cuko:haluskan bawang putih dan cabe,rebus air +bumbu yang di haluskan+asam+gula+garam rebus sampai mendidih(api kecil saja) cek rasa angkat dan saring.
  8. Iris pempek tata dalam piring siram dengan kuah cuko dan siap di nikmati 🥰.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos tanpa ikan takaran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!