Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sayur Sop Ayam Anti Gagal

Sayur Sop Ayam Kamu sedang mencari inspirasi resep sayur sop ayam yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan cenderung tidak sedap. Walaupun sayur sop ayam yang sedap harusnya sih punya bau dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas cita rasa dari sayur sop ayam, pertama dari variasi bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing seandainya hendak mempersiapkan sayur sop ayam nikmat di rumah, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sop ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Sop Ayam menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Sop Ayam

  1. Gunakan Bumbu Sop.
  2. Gunakan Bawang Putih.
  3. Sediakan Bawang Merah.
  4. Sediakan Garam.
  5. Siapkan Gula (Me : Gula Kelapa).
  6. Sediakan Sedikit minyak (untuk menumis bawang merah bawang putih).
  7. Ambil Secukupnya Air Matang (tergantung mau segimana banyak kuahnya).
  8. Siapkan Merica.
  9. Sediakan Bahan Sop (Optional).
  10. Ambil Secukupnya Ayam (dipotong-potong kecil sesuai selera).
  11. Siapkan Secukupnya Wortel.
  12. Siapkan Secukupnya Buncis.
  13. Ambil Secukupnya Kol.
  14. Siapkan Secukupnya daun bawang/Seledri.

Cara menyiapkan Sayur Sop Ayam

  1. Potong-potong sayuran dan Ayam sesuia selera (Me : Seperti di foto), iris bawang merah bawang putih, atau lebih enak dihaluskan bawang merah bawang putih nya, Me no, karena mager.
  2. Tumis bawang merah bawang putih dengan api kecil sampai keluar wangi nya, kemudian masukan air sedikit terlebih dahulu untuk memasak ayam (pakai api kecil, ayam dimasukan langsung, tidak menunggu air mendidih) masukan gula, garam dan merica, test rasa.
  3. Setelah ayam mulai berubah warna, cek sedikit daginya apakah sudah sesuai atau belum matangnya, kemudian masukan wortel dan tambahkan air kembali serta test rasa (masukan lagi gula dan garam) kuahnya ngga bening, karena efek pakai gula kelapa. Tunggu beberapa saat sampai wortel tidak terlalu keras.
  4. Masukan buncis diamkan sesaat, baru terakhir masukan kol (saya lebih suka sayuran yg belum terlalu lembek, jadi ini sesuai selera).
  5. Sayur sop sudah siap dihidangkan, rindu makanan rumahan terobati, Done!.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Sop Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!