Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Kukus bawal hitam Anti Gagal

Ikan Kukus bawal hitam Kamu lagi mencari inspirasi resep ikan kukus bawal hitam yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu susah namun tidak gampang juga. Bila keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tidak enak. Meskipun ikan kukus bawal hitam yang nikmat seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari ikan kukus bawal hitam, mulai dari tipe bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing bila ingin menyiapkan ikan kukus bawal hitam yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan kukus bawal hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Kukus bawal hitam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan Kukus bawal hitam

  1. Sediakan 500 gr Ikan Bawal hitam.
  2. Ambil Daun bawang (iris serong).
  3. Gunakan Daun seledri (iris).
  4. Sediakan Cabe rawit (optional).
  5. Siapkan Jahe (iris ukuran korek api).
  6. Gunakan Bawang putih (di cincang kasar).
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  9. Sediakan 1/2 sdt Totole (penyedap rasa jamur).
  10. Siapkan 1/2 sdt Minyak wijen (optional).
  11. Gunakan Minyak untuk goreng ikan.

Cara menyiapkan Ikan Kukus bawal hitam

  1. Bersihkan ikan dan marinasi pakai garam dan jeruk nipis (untuk hilangi amis).
  2. Goreng ikan (jgn sampai kering).
  3. Campurkan kecap asin, totole, minyak wijen dan sedikit air minum ) aduk rata.
  4. Setelah ikan selesai digoreng tata ikan dalam wadah atau piring dihiasi daun bawang, daun seledri, jahe, baput, cabe rawit kemudian bumbu yang sudah dicampur (point no.3) siram ke ikan lalu kukus ikan lebih kurang 10 menit biar bumbu meresap.
  5. Setelah 10 menit ikan siap disantap dengan nasi hangat yummy 😋.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Kukus bawal hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!