Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam-kentang-wortel, berempah Anti Gagal

Semur ayam-kentang-wortel, berempah Kamu lagi mencari ide resep semur ayam-kentang-wortel, berempah yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Kalau silap memasaknya maka hasilnya akan tawar dan justru cenderung tidak enak. Meskipun semur ayam-kentang-wortel, berempah yang nikmat seharusnya punya wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas cita rasa dari semur ayam-kentang-wortel, berempah, pertama dari jenis bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jikalau hendak mempersiapkan semur ayam-kentang-wortel, berempah yang enak di rumah, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam-kentang-wortel, berempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam-kentang-wortel, berempah menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ayam-kentang-wortel, berempah

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung, potong 12 bagian.
  2. Ambil 1 bh kentang, uk besar, potong2.
  3. Sediakan 2 bh wortel, potong memanjang.
  4. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdm saos tomat.
  6. Gunakan 3 cm kayumanis.
  7. Ambil 2 bh cengkeh.
  8. Gunakan 1 bh tomat, potong kecil.
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula.
  10. Gunakan Minyak utk menumis.
  11. Gunakan Bahan bumbu halus:.
  12. Siapkan 4 bh bawang merah, iris tipis.
  13. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Siapkan 2 bh kemiri.
  16. Sediakan Taburan :.
  17. Siapkan 1 sdm bawang goreng.

Cara membuat Semur ayam-kentang-wortel, berempah

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Panaskan wajan. Tuang minyak. Tumis bumbu halus sampai wangi..
  3. Tambahkan ayam, aduk sampai berubah warna. Tambahkan kecap manis dan saos tomat, aduk sampai tercampur rata. Karamel kecap ini yang membuat semur tambah sedap.
  4. Baru tambahkan air secukupnya dan didihkan. Masukkan wortel dan kentang, tambahkan kayumanis, cengkeh, pala, garam dan gula secukupnya. Masak semuanya sampai matang. Saat hendak diangkat, tambahkan tomat, aduk sebentar.
  5. Sajikan semur dg taburan bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam-kentang-wortel, berempah yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!