Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam kembang tahu yang Bikin Ngiler

Sop ayam kembang tahu Kamu tengah mencari ide resep sop ayam kembang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Apabila silap mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tak nikmat. Meskipun sop ayam kembang tahu yang nikmat harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari sop ayam kembang tahu, pertama dari ragam bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing seandainya hendak menyiapkan sop ayam kembang tahu sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop ayam kembang tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop ayam kembang tahu menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ayam kembang tahu

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 1 lembar kembang tahu atau sesuai kebutuhan.
  3. Gunakan 6 bawang putih digeprek.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Gunakan Merica bubuk.
  6. Ambil Garam,kaldu bubuk(optional).
  7. Sediakan Sedikit gula pasir.
  8. Ambil secukupnya Air.

Langkah-langkah membuat Sop ayam kembang tahu

  1. Rendam kembang tahu sampai mekar,tiriskan sisihkan.
  2. Didihkan air masukan ayam,setelah mendidih kembali masukan bawang putih,garam,lada bubuk rebus sampai ayam empuk.
  3. Masukan kembang tahu tambahkan sedikit gula dan kaldu bubuk,koreksi rasa,menjelang diangkat masukan daun bawang...yummi♥️.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ayam kembang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!