Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sup Salmon, Enak Banget

Sup Salmon Kamu lagi mencari inspirasi resep sup salmon yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Bila silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak sedap. Meski sup salmon yang nikmat seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sup salmon, mulai dari ragam bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau mau menyiapkan sup salmon yang nikmat di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup salmon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Salmon menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Salmon

  1. Gunakan 250 gr Salmon Fillet.
  2. Gunakan 100 gr Wortel.
  3. Ambil 125 gr Jamur Shimeji.
  4. Gunakan 150 gr Tahu udang atau tahu sutra.
  5. Sediakan 1,5 liter Air.
  6. Sediakan Daun bawang.
  7. Ambil Daun ketumbar.
  8. Ambil Jeruk nipis.
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Gunakan 4 siung Bawang putih ukuran besar.
  11. Ambil 2 lembar Daun Jeruk.
  12. Siapkan 1 batang Sereh di geprek.
  13. Gunakan 2 Sdm Miso paste.
  14. Sediakan 2 Sdt Dashi bubuk.
  15. Ambil 1,5 Sdt Gula.
  16. Sediakan 1 Sdt Garam.
  17. Sediakan 1/4 Sdt Merica.

Cara membuat Sup Salmon

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Cuci bersih salmon, potong potong bentuk dadu setelah itu kucurkan jeruk nipis.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih iris, sereh geprek dan daun jeruk sampai harum, lalu masukan tumisan bawang ke dalam air yang sudah mendidih.
  4. Masukan wortel yang sudah diiris sesuai dengan selera, lalu masukan miso paste, dashi, merica, setelah wortel setengah matang lalu masukan salmon, dan begitu salmon terlihat sudah matang sekitar 5 menit baru masukan tahu dan jamur shimeji dan daun bawang yang sudah diiris.
  5. Beri garam, test rasa, matikan kompor, salmon gak bisa terlalu lama dimasak biar gak hancur, setelah kompor mati, beri perasan jeruk nipis dan daun ketumbar, sajikan selagi hangat...

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup salmon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!