Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang, Bikin Ngiler

Semur Ayam Kentang Anda sedang mencari inspirasi bumbu semur ayam kentang yang spesial? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Bila salah memasaknya maka hasilnya bisa hambar dan bahkan cenderung tidak nikmat. Padahal semur ayam kentang yang nikmat seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas rasa dari semur ayam kentang, mulai dari jenis bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila mau mempersiapkan semur ayam kentang enak di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Kentang menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Kentang

  1. Gunakan 500 gram sayap ayam, bersihkan dan rebus sebentar.
  2. Siapkan 1 buah kentang, kupas cuci bersih lalu potong-potong.
  3. Siapkan 2-3 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 10 buah cabai rawit.
  5. Gunakan secukupnya Bawang merah goreng.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Gula.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 10 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt merica kasar.

Cara membuat Semur Ayam Kentang

  1. Blender bumbu halus lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan air, tambah kecap. Didihkan. Lalu masukkan kentang dan masak.
  3. Setelah 5 menit masukkan ayam yang sudah di rebus sebentar (gunanya menghilangkan kotoran). Aduk rata. Tambahkan air hingga ayam cukup terendam. Lalu bumbui gula, garam, kaldu bubuk. Masukkan juga cabai rawit lalu masak hingga kuah menyusut.
  4. Selama proses memasak kalau di rasa kurang kecap boleh di tambah ya. Sesuaikan selera. Setelah kuah menyusut masukkan bawang merah goreng, aduk rata lalu matikan kompor.
  5. Sajikan bersama nasi hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!