Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang Anti Gagal

Semur Ayam Kentang Kamu sedang mencari inspirasi resep semur ayam kentang yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Seandainya silap memasaknya maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tak nikmat. Meski semur ayam kentang yang enak selayaknya mempunyai bau dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas kepada kualitas rasa dari semur ayam kentang, mulai dari ragam bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing seandainya ingin mempersiapkan semur ayam kentang nikmat di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Kentang memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Kentang

  1. Sediakan 400 gr Ayam Fillet,potong sesuai selera.
  2. Sediakan 2 buah Kentang ukuran besar,kupas.
  3. Sediakan 4 buah Cabe Rawit,potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1 batang Serai,memarkan. Ikat simpul.
  5. Gunakan 1 lembar Daun Salam.
  6. Ambil 1/4 sdt Pala Bubuk.
  7. Gunakan Secukupnya Garam,gula,merica,air.
  8. Ambil 1 sdm Minyak Sayur,untuk menumis.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  11. Sediakan 5 siung Bawang Merah.

Cara menyiapkan Semur Ayam Kentang

  1. Potong kentang sesuai selera,goreng hingga matang berkulit.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak,tambahkan daun salam,serai dan potongan cabe. Tumis hingga bumbu harum. Masukan ayam dan kentang.
  3. Tambahkan pala,merica,garam,gula,kaldu bubuk dan kecap. Bubuhi sedikit air. Aduk. Masak hingga bumbu meresap. Sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!