Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang Bisa Manjain Lidah

Pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal Anda sedang mencari ide bumbu pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Seandainya salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tak sedap. Walaupun pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang sedap selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas kepada kwalitas cita rasa dari pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal, pertama dari macam bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang nikmat di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  3. Gunakan 475 gram tepung sagu tani.
  4. Siapkan 1 butir telur ayam kampung.
  5. Ambil 2 sdm garam.
  6. Siapkan 1 sdm minyak.
  7. Sediakan 800 ml air panas.
  8. Gunakan isian.
  9. Siapkan 4 butir telur ayam kampung.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal

  1. Campurkan tepung terigu, tepung beras, udang ebi dan garam hingga rata.
  2. Masukan air panas lalu aduk2 hingga tercampur semua kemudian masukan minyak dan telur (diaduk sembari dikipasi ya agar cepat dingin).
  3. Setelah dirasa adonan tidak panas lg masukan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga adonan kalis (lebih enak nyampurnya menggunakan tangan kosong ya).
  4. Isian telur: bagi adonan @40 gram, bulatkan adonan lalu masukan jempol dan putar (pastikan tidak ada yg bolong ya) kemudian isi dgn 2 sdm telur dan jepit bagian ujung (pastikan tertutup semua ya).
  5. Lenjer: bagi adonan @25 gram. bulatkan adonan lalu linting hingga berbentuk panjang.
  6. Rebus air jika sudah mendidih masukan adonab pempek yg telah dibentuk tadi hingga mengapung dan tiriskan.
  7. Bisa langsung dimakan atau digoreng pun bisa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek dos/pempek tanpa ikan dijamin lembut dan anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!