Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas Anti Gagal

Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas Anda sedang mencari ide bumbu semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah mudah. Sekiranya silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tidak enak. Padahal semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas yang nikmat selayaknya punya bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kwalitas cita rasa dari semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas, pertama dari macam bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas enak di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu triknya maka santapan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas

  1. Gunakan 300 gr ayam dada fillet.
  2. Gunakan 1/4 kentang.
  3. Ambil 1 sereh geprek.
  4. Ambil 1 daun salam.
  5. Gunakan 1 kecap bango saset kecil.
  6. Siapkan 1/2 sdt gula selera.
  7. Siapkan 1 sdt garam selera.
  8. Sediakan 1 sdt penyedap rasa (aku pake royko ayam) selera.
  9. Siapkan 1 sdt merica.
  10. Ambil secukupnya Air.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Ambil 5 bawang putih.
  13. Sediakan 4 bawang merah.
  14. Gunakan 2 kemiri.
  15. Ambil 1 ruas jahe.
  16. Gunakan Lengkoas secukupnya (geprek).

Cara membuat Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas

  1. Cuci bersih ayam lalu potong dadu, kupas kentang cuci bersih potong dadu.
  2. Tumis bumbu halus setelah harum masukkan garam,gula,penyedap rasa,merica,lengkoas,sereh,daun salam, aduk rata sampai harum lalu masukkan ayam kentang aduk rata masukkan air secukupnya, nunggu sampai kentang dan ayam matang/empuk.
  3. Setelah itu masukkan kecap secukupnya aku pake kecap bango saset kecil dan aduk rata sampai rata lalu diamkan sebentar sampai meresap dan hidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur ayam kentang (bisa dimakan anak) tidak pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!