Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng presto srundeng, Sempurna

Ayam goreng presto srundeng Kamu lagi mencari inspirasi bumbu ayam goreng presto srundeng yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Apabila silap mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan cenderung tidak nikmat. Meski ayam goreng presto srundeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari ayam goreng presto srundeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila hendak mempersiapkan ayam goreng presto srundeng yang sedap di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng presto srundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng presto srundeng menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng presto srundeng

  1. Siapkan 1 kg Ayam.
  2. Ambil 2 bungkus kelapa parut.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil 4 butir kemiri.
  9. Sediakan 1/4 sdt jintan.
  10. Gunakan 1 Batang sere.
  11. Gunakan 1 sdt tumbar bubuk.
  12. Sediakan secukupnya Garam,gula.
  13. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  14. Sediakan 2 Daun salam dan daun jeruk.

Cara menyiapkan Ayam goreng presto srundeng

  1. Cuci bersih ayam,dan haluskan smua bumbu campur ke ayam kasih air sedikit masukan ke dalam presto tes rasa dl,dan presto 15 menit.
  2. Setelah 15 menit keluarkan uap dalam presto harus benar2 tdk ada uap baru presto bisa di buka.
  3. Ambil air bumbu dalam ayam lalu campur di kelapa parut lalu tumis sampai air kering dan sisihkan dl.
  4. Panaskan minyak goreng,dan goreng ayam sampai berwana coklat setelah itu goreng kelapa/ srundengnya sampai coklat jg,dan ayam serundeng siap di sajikan dgn nasi hangat dan sambal bawang hmm yummi 👌👍.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng presto srundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!