Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 yang Menggugah Selera

𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 Kamu tengah mencari inspirasi bumbu 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Sekiranya silap mengolah maka hasilnya bisa tawar dan bahkan cenderung tak sedap. Padahal 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 yang nikmat selayaknya punya bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berdampak kepada kualitas rasa dari 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥, pertama dari tipe bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila hendak mempersiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka santapan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥

  1. Gunakan 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐀.
  2. Sediakan 300 gr tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 450 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁.
  5. Siapkan 750 ml air.
  6. Ambil 50 gr ikan teri,blender tambahkan air dari resep diatas.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih halus.
  8. Gunakan 1 sdm garam.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Gunakan 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐈𝐬𝐢.
  11. Gunakan 250 gr pepaya muda,parut.
  12. Sediakan 5 bh bawang merah,halus.
  13. Gunakan 3 siing bawang putih,halus.
  14. Ambil secukupnya Merica bubuk.
  15. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu jamur.
  16. Gunakan 2 sdm kecap manis.

Langkah-langkah membuat 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥

  1. 𝐁𝐮𝐚𝐭 𝐢𝐬𝐢,tumis duo bawang halus hingga matang dan harum,tambahkan merica bubuk,aduk2,masukkan parutan pepaya muda,beri sedikit air,kecap,garam dan kaldu jamur/gula pasir masak hingga pepaya matang,angkat,dinginkan.
  2. Campur 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁 dalam panci rebus hingga mendidih (harus mendidih,jangan cuma panas),setelah mendidih tuang ke atas tepung terigu,aduk hingga rata,dinginkan.
  3. Setelah dingin masukkan tepung tapioka,aduk rata,uleni sebentar dengan tangan hingga rata,lalu ambil sedikit adonan,bulatkan,kemudian pipihkan,isi dengan bahan isi,kemudian tangkupkan,rapatkan dengan menekan ujung2nya dan pilin atau bisa gunakan cetakan pastel.
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil cenderung sedang hingga matang,angkat,tiriskan,sajikan dengan cuko (lihat resep).

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐞𝐤 𝐃𝐨𝐬 𝐏𝐢𝐬𝐭𝐞𝐥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!