Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Pempek dos Anti Gagal

Pempek dos Anda lagi mencari ide resep pempek dos yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan justru cenderung tidak sedap. Meski pempek dos yang nikmat selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari pempek dos, pertama dari tipe bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin mempersiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena kamu telah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek dos menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek dos

  1. Siapkan 125 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 300 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, haluskan.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Sediakan 250 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek dos

  1. Rebus air, bawang putih yg sdh di haluskan, garam, kaldu bubuk, setelah mendidih matikan kompor masukkan tepung terigu aduk sampai rata tercampur semua, kemudian diamkan biar agak dingin..
  2. Setelah agak dingin masukkan telur nya aduk rata.
  3. Kemudian masukkan tepung tapioka aduk hingga rata dan bisa di bentuk, punya saya saya bentuk panjang semua tanpa isian..
  4. Rebus adonan yang sudah di bentuk sampai mengapung angkat tiriskan, siap di goreng dan di sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek dos yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!