Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos nasi merah yang Sempurna

Pempek dos nasi merah Anda sedang mencari ide resep pempek dos nasi merah yang istimewa? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah memasaknya maka hasilnya akan hambar dan pun tidak nikmat. Meski pempek dos nasi merah yang nikmat selayaknya punya wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari pempek dos nasi merah, mulai dari ragam bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau mau menyiapkan pempek dos nasi merah sedap di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos nasi merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek dos nasi merah memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek dos nasi merah

  1. Sediakan 1 mangkuk nasi merah (180 gram).
  2. Ambil 10 sdm sagu tani.
  3. Sediakan 1 bawang putih.
  4. Ambil 2 siung daun bawang iris tipus.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica.
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Siapkan secukupnya Air panas.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Pempek dos nasi merah

  1. Haluskan bawang putih diulekan, masukkan nasi merah, ulek dan haluskan.
  2. Tambahkan garam,merica kaldu dan daun bawang aduk rata. Masukkan terigu,beri air panas secukupnya sampai adoban bisa dibentuk. Jangan kelembekan ya. Bentuk bulat dan pipihkan.
  3. Goreng pempek dengan api sedang hingga matang. Nikmati dengan cuko👍.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos nasi merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!