Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuah Cuko Mpek2 Anti Gagal

Kuah Cuko Mpek2 Kamu tengah mencari inspirasi bumbu kuah cuko mpek2 yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Apabila keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak nikmat. Meski kuah cuko mpek2 yang sedap selayaknya mempunyai wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari kuah cuko mpek2, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing sekiranya ingin menyiapkan kuah cuko mpek2 yang enak di rumah, karena kita telah tahu triknya maka sajian ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kuah cuko mpek2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kuah Cuko Mpek2 memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kuah Cuko Mpek2

  1. Siapkan 2 siung bawang putih.
  2. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 5 buah asam.
  4. Ambil 1/2 sdm garam.
  5. Gunakan 1/4 sdm penyedap.
  6. Sediakan Secukupnya gula merah.
  7. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 400 ml air.

Cara menyiapkan Kuah Cuko Mpek2

  1. Haluskan cabe,,bawang putih,,asam bersama garam dan penyedap..
  2. Rebus bumbu halus tadi bersama gula merah..
  3. Rebus sampai mendidih,,dan gula merah larut. Lalu cek rasa. Sesuaikan dg asam gula dan garam. Biarkan mendidih lagi..
  4. Matikan kompor,,dinginkan. Lalu saring dan taruh di wadah bersih..
  5. Siap di sajikan dg mpek2 dan potongan mentimun..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuah Cuko Mpek2 yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!