Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Serundeng Enak & Gurih Anti Gagal

Ayam Serundeng Enak & Gurih Kamu lagi mencari ide resep ayam serundeng enak & gurih yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya bisa hambar dan pun tak sedap. Meskipun ayam serundeng enak & gurih yang nikmat harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng enak & gurih, pertama dari tipe bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya hendak mempersiapkan ayam serundeng enak & gurih yang sedap di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng enak & gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng Enak & Gurih menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Serundeng Enak & Gurih

  1. Siapkan 1/4 kg Ayam.
  2. Siapkan 2 Lembar Daun Salam.
  3. Sediakan 1 Serai (Geprek).
  4. Sediakan 250 gr Kelapa Yg Telah Diparut.
  5. Sediakan Secukupnya Minyak, Air, Garam, Gula dan Penyedap.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Siapkan 6 Siung Bawang Putih.
  8. Gunakan 2 Siung Bawang Merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar (Sangrai).
  10. Gunakan 2 Buah Kemiri (Sangrai).
  11. Siapkan 2 Ruas Jari Lengkuas.
  12. Ambil 2 Ruas Jari Kunyit.
  13. Gunakan 1/4 sdt Lada Putih.

Cara membuat Ayam Serundeng Enak & Gurih

  1. Siapkan Wajan, Beri minyak Sedikit, Tumis Bumbu Halus, Serai, Daun Salam Hingga Wangi.
  2. Masukkan Kelapa, Aduk2. Tambahkan Air dan Ayam Yg Sudah dicuci. Masukkan Garam, Gula Penyedap Aduk2, Tes Rasa. Jika Sudah Cukup, Biarkan Ayam Sebentar Hingga Surut Masak Dg Api Sedang.
  3. Setelah Air Surut, Pisahkan Ayam Dg Serundeng. Setelah dipisah, Sisihkan Ayam Dalam Wadah Lain. Dan Masak Serundeng Hingga Kuning Kecoklatan.
  4. Goreng Ayam Dengan Api Kecil Hingga Matang, Siap Sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Serundeng Enak & Gurih yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!