Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam serundeng kelapa ala mamah caca, Bisa Manjain Lidah

Ayam serundeng kelapa ala mamah caca Anda tengah mencari ide bumbu ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang spesial? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Seandainya salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang sedap selayaknya memiliki bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa ala mamah caca, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin mempersiapkan ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang enak di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam serundeng kelapa ala mamah caca menggunakan 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca

  1. Gunakan 6 potong Paha ayam.
  2. Gunakan Bumbu ungkep ayam instan pasar.
  3. Sediakan Kelapa parut.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca

  1. Cuci ayam hingga bersih, untuk menghilangkan bau amis, saya perasakan jeruk nipis dan diamkan kurang lebih 5-10 menit. Lalu cuci lagi.
  2. Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, tambahkan sedikit air kurang lebih 600ml masukan daun salam daun jeruk dan sereh di geprek biar wangi, lalu tutup pancinya. Diamkan hingga airnya sedikit meyurut lalu masukan kelapa parut aduk diamkan dan tutup pancinya hingga air menyatu dg kelapa parut tadi..
  3. Goreng ayam hingga kecoklatan lalu goreng kelapanya hingga warnanya berubah, goreng ayam dan kelapanya terpisah yaaa.. selamat mencoba semoga berhasil.. maaf proses nya tidak di foto. Yang penting hasilnya wenaaaaak tenan di makan pake nasi anget dan sambel goreng🤤.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!