Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos Anti Gagal

Pempek dos Anda lagi mencari inspirasi resep pempek dos yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Sekiranya keliru mengolah maka hasilnya bisa tawar dan bahkan cenderung tak nikmat. Meskipun pempek dos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari macam bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila hendak menyiapkan pempek dos nikmat di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek dos menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek dos

  1. Ambil 250 gr sagu.
  2. Ambil 100 gr terigu.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 butir telor.
  5. Sediakan Sedikit udang kering.
  6. Gunakan 200 ml air hangat.
  7. Siapkan Kaldu,garam.

Cara menyiapkan Pempek dos

  1. Didih kan air setelah mendidih masukan bawang putih dan udang kering(haluskan)..
  2. Satukan tepung terigu, kaldu, garam dalam satu wadah..
  3. Masukan air mendidih tadi sedikit demi sedikit sampai rata adonan tidak encer yaah.
  4. Kemudian masukan sagu sedikit demi sedikit sambil diuleni setelah kalis masukan telur aduk sampai adonan dapat dibentuk.
  5. Didihkan air beri sedikit minyak setelah mendidih masukan adonan pempek yang sudah dibentuk tunggu hingga mengapung lalu angkat.
  6. Goreng pempek beri cuko dan mentimun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!