Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cuko Pempek, Menggugah Selera

Cuko Pempek Kamu lagi mencari inspirasi resep cuko pempek yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Bila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan pun tidak enak. Walaupun cuko pempek yang sedap seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kualitas rasa dari cuko pempek, pertama dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila hendak menyiapkan cuko pempek enak di mana pun anda berada, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cuko pempek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cuko Pempek menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cuko Pempek

  1. Gunakan 250 gr gula merah / gula aren / gula batok.
  2. Gunakan 500 ml air.
  3. Sediakan 20 buah cabe rawit, blender dengan tangkainya.
  4. Ambil 10 buah bawang putih, blender dengan kulitnya.
  5. Siapkan 2 sdm asam jawa.
  6. Gunakan 1 sdm cuka.
  7. Siapkan 2 sdm kecap manis (saya skip).

Cara membuat Cuko Pempek

  1. Masukan semua bahan kecuali cuka dalam panci, rebus hingga mendidih dan gula larut. Matikan api. Biarkan hangat baru tambahkan cuka, aduk rata..
  2. Saring kuah cuko, masukan dalam wadah tertutup..
  3. Tutup wadah saat cuko udah benar-benar dingin, simpan dalam kulkas tahan hingga setahun lamanya 😍..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cuko pempek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!