Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Dos Ala Chef Farah Quinn, Sempurna

Pempek Dos Ala Chef Farah Quinn Anda lagi mencari ide resep pempek dos ala chef farah quinn yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Jikalau salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tidak enak. Meskipun pempek dos ala chef farah quinn yang sedap harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kualitas cita rasa dari pempek dos ala chef farah quinn, pertama dari jenis bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jikalau hendak menyiapkan pempek dos ala chef farah quinn yang nikmat di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek dos ala chef farah quinn yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos Ala Chef Farah Quinn menggunakan 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Dos Ala Chef Farah Quinn

  1. Ambil 500 gr Tepung tapioka/sagu tani.
  2. Ambil Bahan biang :.
  3. Ambil 800 gr Air.
  4. Sediakan 250 gr Terigu segitiga.
  5. Gunakan 1 butir Telur ayam.
  6. Gunakan 2 sdm Garam halus.
  7. Ambil 2 sdm Minyak goreng.
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih, duhaluskan.
  9. Ambil 5 sdm Tepung Beras.
  10. Ambil Bahan Cuko :.
  11. Siapkan 500 gr Gula aren, sisir.
  12. Siapkan 500 ml Air.
  13. Gunakan 50 gr Bawang putih.
  14. Siapkan 40 gr asam jawa.
  15. Gunakan 35 gr Cabe rawit.
  16. Siapkan Secukupnya Garam.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos Ala Chef Farah Quinn

  1. Siapkan bahan dan perlengkapan memasak..
  2. Buat adonan biang : Masukkan semua bahan biang (Terigu segitiga, tepung beras, garam, telur ayam, bawang putih halus, 2sdm minyak goreng dan air) ke panci atau wajan..
  3. Aduk rata semua bahan biang hingga tidak ada tepung yang bergerindil..
  4. Setelah tercampur rata dan tidak bergerindil, nyalakan kompor dan aduk sampai mengental..
  5. Selagi masih panas, masukkan adonan panas tersebut ke wadah yg berisi tepung tapioka/sagu tani. Aduk dengan sendok kayu besar. Aduk sampai tercampur rata. Adonan memang sangat lengket. Gunakan tepung tapioka/sagu tani ditangan saat membentuk..
  6. Untuk pempek kapal selam : ambil sedikit adonan (me:50gram), bulatkan lalu buat cekungan seperti gambar dibawah lalu isi dengan telur yang telah dikocok lepas, lekatkan pinggir - pinggirannya dengan jari telunjuk dan jempol 😁.
  7. Siapkan panci. Didihkan air, tambahkan 2 sdm minyak goreng agar adonan tidak saling menempel. Rebus mpek mpek hingga mengapung. Tiriskan..
  8. Pempek siap digoreng..
  9. Siapkan bahan Cuko..
  10. Kuah Cuko : Masukkan air, bawang putih+cabe yang telah dihaluskan serta gula merah ke panci. Tambahkan sedikit garam. Koreksi rasa..
  11. Setelah mendidih, tes rasa. Angkat dan saring..
  12. Sajikan mpek mpek rebus / goreng dengan kuah cuko..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos ala chef farah quinn yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!