Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Bening Ikan Tuna, Enak Banget

Sop Bening Ikan Tuna Kamu sedang mencari inspirasi bumbu sop bening ikan tuna yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Kalau salah memasaknya maka hasilnya akan tawar dan malah tidak sedap. Meski sop bening ikan tuna yang nikmat harusnya sih memiliki bau dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari sop bening ikan tuna, pertama dari tipe bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing bila ingin mempersiapkan sop bening ikan tuna yang sedap di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka santapan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop bening ikan tuna yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Bening Ikan Tuna memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Bening Ikan Tuna

  1. Gunakan 250 gr ikan tuna.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Gunakan 2 buah kentang.
  4. Siapkan seledri, daun bawang.
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan jahe geprek.
  9. Siapkan 1 batang serai.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  12. Ambil 1/4 sdt merica.
  13. Sediakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  14. Siapkan bumbu-bumbu :.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  16. Ambil 4 siung bawang merah, cincang halus.

Cara menyiapkan Sop Bening Ikan Tuna

  1. Siapkan bahan yang akan digunakan, cuci bersih dan potong sayuran sesuai selera, potong ikan tuna kucuri jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali, sisihkan.
  2. Tumis bumbu iris, daun jeruk, daun salam jahe, serai, masukkan tuna tumis sampai harum dan berubah warna.
  3. Didihkan air, rebus wortel dan kentang hingga setengah matang, masukkan tumisan bumbu dan ikan tuna, rebus hingga matang.
  4. Tambahkan garam, kaldu jamur, merica, koreksi rasa, masukkan tomat daun seledri dan daun bawang di akhir, sop bening ikan tuna siap dihidangkan, enak dimakan panas panas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop bening ikan tuna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!