Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam kentang tahu, Bisa Manjain Lidah

Semur ayam kentang tahu Anda tengah mencari ide resep semur ayam kentang tahu yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Jikalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan cenderung tidak sedap. Meski semur ayam kentang tahu yang nikmat seharusnya mempunyai wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jikalau mau mempersiapkan semur ayam kentang tahu yang sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu resepnya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam kentang tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam kentang tahu memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam kentang tahu

  1. Siapkan 400 gram ayam dada.
  2. Gunakan 3 buah kentang potong sesuai selera.
  3. Sediakan 1 kotak Tahu putih potong sesuai selera.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 batang serai geprek.
  6. Ambil seruas jari kayu manis.
  7. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  9. Gunakan secukupnya air matang.
  10. Gunakan 2 sdm fibercreme.
  11. Ambil Bumbu Halus :.
  12. Ambil 6 buah bawang merah.
  13. Siapkan 4 buah bawang putih.
  14. Sediakan 2 buah kemiri.
  15. Sediakan seruas jahe.
  16. Siapkan 1/4 sdt bubuk pala.
  17. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.

Cara membuat Semur ayam kentang tahu

  1. Potong ayam kentang tahu sesuai selera goreng sebentar,tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak tambahkan serai,daun salam, kayu manis sampai harum. masukkan ayam kentang tahu aduk2 sebentar tambahkan air, aduk2 sebentar sampai agak mendidih masukkan kecap asin,kecap manis, bisa di tambah garam dan gula jika suka.masak sampai matang, tambahkan fiber creme aduk rata masak sebntar sampai air menyusut..
  3. Tes rasa, semur siap di sajikan dengan tamburan bawang goreng. happy cooking moms 🙂🙂🙂.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam kentang tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!