Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sop Ayam Spesial (Sop Manten), Bikin Ngiler

Sop Ayam Spesial (Sop Manten) Kamu lagi mencari ide resep sop ayam spesial (sop manten) yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Kalau salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan tak nikmat. Sedangkan sop ayam spesial (sop manten) yang sedap harusnya sih mempunyai bau dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kwalitas cita rasa dari sop ayam spesial (sop manten), mulai dari tipe bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop ayam spesial (sop manten) enak di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam spesial (sop manten) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Spesial (Sop Manten) menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Ayam Spesial (Sop Manten)

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Sediakan 1 kembang kol.
  3. Ambil 50 gram jamur kuping.
  4. Gunakan 50 gram jamur putih.
  5. Gunakan 20 gram makaroni.
  6. Sediakan 500 gram ayam.
  7. Gunakan Bawang goreng.
  8. Ambil Sledri.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 6 siung bawah putih.
  12. Gunakan 1 bungkus ladaku.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Sediakan secukupnya Gula.

Langkah-langkah membuat Sop Ayam Spesial (Sop Manten)

  1. Bersihkan ayam dan potong potong sesuai selera, kemudian rebus air hingga mendidih dan masukkan ayam yang telah dipotong potong.
  2. Siapkan air untuk merebus sayuran. Setelah mendidih tambahkan garam sedikit dan rebus masing masing sayur (wortel, brokoli, makaroni, jamur putih dan jamur kuping) lalu sisihkan..
  3. Bumbu halus (bawang merah, bawang putih, garam, dan lada) di gongso (digoreng hingga harum) kemudian dimasukkan kedalam kaldu ayam lalu koreksi rasa.
  4. Setelah kuah sop siap, lalu ditambahkan daun sledri dan prei serta bawang goreng supaya kuahnya tambah nikmat..
  5. Sop siap dihidangkan. Selamat mencobaa.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Ayam Spesial (Sop Manten) yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!