Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Dos, Bisa Manjain Lidah

Pempek Dos Anda lagi mencari inspirasi bumbu pempek dos yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Apabila silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan justru cenderung tidak enak. Meskipun pempek dos yang sedap harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak kepada kwalitas rasa dari pempek dos, pertama dari variasi bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing sekiranya hendak mempersiapkan pempek dos enak di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu resepnya maka sajian ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek dos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pempek Dos menggunakan 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Dos

  1. Sediakan 600 ml Kaldu Kepala Udang.
  2. Sediakan 300 gr Tepung terigu.
  3. Gunakan 280 gr Sagu.
  4. Siapkan 3 sdt garam.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos

  1. Masak air kaldu, garam, dan terigu dengan api kecil hingga tercampur rata.
  2. Turunkan dari kompor, tambakan sagu sedikit sedikit, uleni dengan sendok kayu/spatula.
  3. Rebus air hingga mendidih, tambahkan 4 sdm minyak agar tidak lengket. Buat bahan pempek jadi gulungan, rebus hingga mengapung, angkat tiriskan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!