Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng serundeng Anti Gagal

Ayam goreng serundeng Anda sedang mencari inspirasi bumbu ayam goreng serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Jika salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan tak nikmat. Meski ayam goreng serundeng yang enak selayaknya memiliki wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila ingin menyiapkan ayam goreng serundeng enak di rumah, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng serundeng memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng serundeng

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1/4 butir kelapa.
  3. Ambil 3 buah bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih.
  5. Ambil secukupnya Ketumbar.
  6. Ambil Kunyit,salam,serai,lengkuas.
  7. Sediakan Minyak u menggoreng.
  8. Sediakan Gula,garam,penyedap.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng serundeng

  1. Cuci ayam sampai bersih.
  2. Siapkan bumbu yg akan diuleg..
  3. Uleg sampai halus,masukan ke dlm panci,bersama ayam yg sdh di bersihkan&kelapa yg sdh di parut.
  4. Rebus sampai matang,masukan gula,garam,penyedap,salam,serai,lengkuas.cek rasa,angkat.
  5. Goreng daging terlebih dahulu sampai habis,lalu goreng kelapa (terakhir agar TDK gosong)lalu tiriskan kelapa yg sdh di goreng,taburkan keatas daging.hidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!