Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pempek Dos Khas Palembang, Lezat Sekali

Pempek Dos Khas Palembang Anda sedang mencari inspirasi resep pempek dos khas palembang yang unik? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah mudah. Sekiranya silap mengolah maka hasilnya bisa tawar dan bahkan cenderung tak sedap. Walaupun pempek dos khas palembang yang nikmat seharusnya punya wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak kepada kualitas rasa dari pempek dos khas palembang, mulai dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing sekiranya ingin mempersiapkan pempek dos khas palembang nikmat di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek Dos Khas Palembang menggunakan 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Dos Khas Palembang

  1. Ambil Bahan biang:.
  2. Sediakan 400 ml air.
  3. Sediakan 200 gr terigu.
  4. Gunakan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 1/2 sdm gula.
  6. Ambil Bahan adonan pempek :.
  7. Siapkan 3 telur kocok, campur adonan.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih, haluskan.
  9. Sediakan 400 gr tapioca,.
  10. Siapkan Bahan isi :.
  11. Gunakan 2 telur kocok diberi garam sedikit.
  12. Gunakan Cuko :.
  13. Siapkan 500 ml air.
  14. Gunakan 400 gr gula merah.
  15. Siapkan 50 gr cabe.
  16. Ambil 4 siung bawang putih, haluskan.
  17. Sediakan 25 gr asam jawa.
  18. Siapkan 1 sdt cuka.
  19. Ambil Secukupnua garam.

Cara menyiapkan Pempek Dos Khas Palembang

  1. Masukkan terigu, air, gula, garam, aduk rata menggunakan whisk Jangan sampai ada yang bergerindil lalu masak di atas kompor sampai matang sambil diaduk terus hati-hati gosong.
  2. Tunggu sampai biang menjadi hangat lalu pindahkan ke dalam baskom Dan tambahkan bawang putih dan telur kocok, Aduk menggunakan centong atau spatula kayu.
  3. Tambahkan tapioka sedikit demi sedikit. jangan diuleni/diaduk terlalu lama agar hasilnya tidak alot tetapi harus rata.
  4. Pempek Lenjer: balur tangan dengan sedikit tepung lalu Ambil sedikit adonan dan bentuk silinder dengan digelindingkan di talenan, untuk bentuk kapal selam: Ambil sedikit adonan bentuk bulat dan haluskan lalu buat cekungan bagian tengah dan diisi dengan telur kocok jangan sampai penuh lalu tutup bagian atas dengan direkatkan menggunakan jari.
  5. Rebus pempek di dalam air yang mendidih sampai matang dan mengambang di atas lalu tiriskan.
  6. Goreng pempek dengan minyak yang panas api sedang sampai matang.
  7. Cuko: didihkan semua bahan cukup sampai matang dan mendidih lalu sharing.
  8. Sajikan pempek dengan bahan pelengkap nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pempek dos khas palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!