Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop ikan nila seger yang Sempurna

Sop ikan nila seger Anda lagi mencari ide resep sop ikan nila seger yang unik? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Seandainya keliru memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan bahkan cenderung tidak enak. Walaupun sop ikan nila seger yang nikmat seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sop ikan nila seger, mulai dari macam bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila hendak menyiapkan sop ikan nila seger yang enak di rumah, karena anda telah tahu resepnya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ikan nila seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ikan nila seger memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop ikan nila seger

  1. Gunakan 1 kg ikan nila.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Sediakan 5 buah bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdt merica.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 1 ruas kunyit.
  8. Ambil iris Bumbu.
  9. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  10. Siapkan 3 buah tomat.
  11. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  12. Sediakan 2 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt gula.
  14. Gunakan 1 sdt air perasan jeruk nipis.
  15. Siapkan 1 sdm minyak.
  16. Ambil 100 ml air.

Cara menyiapkan Sop ikan nila seger

  1. Bersihkan ikan kemudian potong potong sesuai selera tambahkan 1 sdt garam dan perasan air jeruk nipis kemudian sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Dan iris tomat bawang bombay tambahkan jahe daun salam lengkuas. Kemudian panaskan minyak tumis bawang bombay hingga layu setelah layu masukkan bumbu lainnya.
  3. Setelah bumbu harum masukkan cabai rawit utuh dan air tunggu hingga mendidih kemudian masukkan ikan tambahkan air perasan jeruk gula garam tunggu hingga ikan lunak dan koreksi rasa..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ikan nila seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!