Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Palembang pake ayam & udang yang Sempurna

Pempek Palembang pake ayam & udang Kamu lagi mencari ide bumbu pempek palembang pake ayam & udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Jika silap mengolah maka hasilnya akan tawar dan bahkan tak sedap. Sedangkan pempek palembang pake ayam & udang yang sedap selayaknya mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari pempek palembang pake ayam & udang, pertama dari jenis bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jikalau hendak menyiapkan pempek palembang pake ayam & udang yang enak di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek palembang pake ayam & udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Palembang pake ayam & udang menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek Palembang pake ayam & udang

  1. Gunakan Bahan Biang:.
  2. Siapkan 200 gr terigu.
  3. Gunakan 450 ml air.
  4. Sediakan 1,5 sdm garam.
  5. Siapkan 2 sdt gula.
  6. Siapkan Bahan Adonan:.
  7. Siapkan 400 gr tepung sagu/ tapioka.
  8. Ambil 350 gr ayam fillet.
  9. Gunakan 100 gr udang, kupas kulit, ambil dagingnya saja.
  10. Ambil 6 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir telur.
  12. Gunakan Bahan isi:.
  13. Ambil 2 butir telur, kocok lepas.
  14. Sediakan Pelengkap:.
  15. Ambil Kuah Cuko.
  16. Gunakan Timun.
  17. Gunakan Mie telor/ bihun yg sudah direbus.

Cara menyiapkan Pempek Palembang pake ayam & udang

  1. Biang: campur semua bahan biang, aduk sampai tidak ada yg bergerindil, masak sampai menggumpal, biarkan suhu ruang/ dingin, sisihkan..
  2. Haluskan ayam, udang dan bawang putih, sisihkan..
  3. Setelah bahan biang dingin, pindahkan ke baskom, tambahkan telur, dan ayam dan udang yg telah dihaluskan, aduk rata.
  4. Lalu tambahkan tepung sagu sedikit sedikit sampai habis dan adonan bisa dipulung, lalu siapkan air mendidih yg telah dicampur dengan 1-2 sdm minyak goreng..
  5. Siapkan tepung sagu secukupnya untuk baluran tangan, ambil secukupnya adonan, bentuk lenjer, bulat & bentuk kapal selam: bulatkan adonan, buat lubang seperti kantung, isi 3/4nya dengan kocokan telur, lalu rapatkan ujung atasnya untuk menutup, segera masukkan pempek ke dalam air mendidih, tunggu sampai mengapung.tiriskan..
  6. Goreng pempek sampai matang, potong2, sajikan bersama pelengkap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek palembang pake ayam & udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!