Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat 146. Sup Ikan Tenggiri (Eating Clean) Anti Gagal

146. Sup Ikan Tenggiri (Eating Clean) Kamu tengah mencari inspirasi bumbu 146. sup ikan tenggiri (eating clean) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jikalau keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan cenderung tidak enak. Sedangkan 146. sup ikan tenggiri (eating clean) yang sedap harusnya sih mempunyai bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari 146. sup ikan tenggiri (eating clean), mulai dari ragam bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila mau menyiapkan 146. sup ikan tenggiri (eating clean) yang sedap di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka santapan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 146. sup ikan tenggiri (eating clean) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 146. Sup Ikan Tenggiri (Eating Clean) memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 146. Sup Ikan Tenggiri (Eating Clean)

  1. Ambil 250 gr Ikan Tenggiri Segar.
  2. Sediakan 5 siung Bawang Putih.
  3. Siapkan 1/2 buah Bawang Bombay.
  4. Siapkan 4 lbr Daun Jeruk Purut.
  5. Ambil 2 btg Seledri, Ikat simpul.
  6. Siapkan 1 btg Daun Bawang.
  7. Ambil 1 buah Tomat.
  8. Sediakan 1 buah Belimbing Wuluh.
  9. Gunakan 5 sdm Air Jahe (dari jahe dimemarkan, siram air panas).
  10. Ambil 100 ml Air Kaldu Udang.
  11. Gunakan 1 sdt Garam.
  12. Sediakan 1 sdt Gula.
  13. Ambil 1/2 sdt Merica.

Langkah-langkah membuat 146. Sup Ikan Tenggiri (Eating Clean)

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih dan potong-potong sesuai selera..
  2. Panaskan 1-2sdm Minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum (resep asli tanpa minyak). Kemudian tambahkan daun jeruk purut, tumis sampai aromanya keluar, baru masukkan ikan..
  3. Tambahkan air kaldu udang, air biasa dan air jahe, masak sampai mendidih..
  4. Masukkan seledri, belimbing wuluh dan daun bawang, aduk perlahan. Kemudian beri garam, gula dan merica, koreksi rasa. Masak sampai air mendidih dan ikan empuk. Tambahkan tomat, masak sebentar. Matikan kompor, sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 146. sup ikan tenggiri (eating clean) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!