Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam kentang 😁 yang Menggugah Selera

Semur ayam kentang 😁 Anda sedang mencari ide bumbu semur ayam kentang 😁 yang istimewa? Cara menyiapkannya memang susah-susah mudah. Apabila silap mengolah maka hasilnya bisa hambar dan malahan tak sedap. Padahal semur ayam kentang 😁 yang nikmat selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak kepada kwalitas rasa dari semur ayam kentang 😁, pertama dari jenis bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam kentang 😁 yang sedap di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam kentang 😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam kentang 😁 menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ayam kentang 😁

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 7 biji kentang potong 4 per pcs nya.
  3. Sediakan 10 biji bawang merah haluskan.
  4. Sediakan 8 biji bawang putih haluskan.
  5. Gunakan 3 buah tomat iris.
  6. Sediakan 1 sdt cuka.
  7. Gunakan 1 sdm merica biji haluskan.
  8. Sediakan 2 sdm blueband.
  9. Gunakan 2 ikat seledri.
  10. Gunakan 4 batang daun bawang.
  11. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1 biji Maggie block ayam.
  13. Gunakan Garam.
  14. Gunakan Gula.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam kentang 😁

  1. Bersihkan ayam kampung taruh diwadah bersih tambah kan bumbu halus + cuka + 1 sdm blueband + kecap dan 2 buah tomat aduk rata seperti bikin bumbu marinase ala - alanya,😁 diamkan 15 menit.
  2. Panas kan minyak tambahkan blue band masuk kan ayam yg sudah dicampur bumbu berserta bumbu nya aduk rata.
  3. Begitu bumbu meresap dan air dari ayam mulai menyusut tambah kan air sebanyak kita mau saya disini agak banyak karena ayam kampung suka keras 😁.
  4. Setelah ayam mulai melunak masuk kan kentang + seledri + cek rasa jika sudah pas didihkan sampe ayam matang dan lunak.
  5. Pada saat ayam siap sebelum dimatikan kompor tambah kan daun bawang aduk rata matikan simpan di mangkuk jangan lupa tabur kan bawang goreng...sajikan panas - panas bisa ditambahkan telur asin dan potongan timun siap disantap.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam kentang 😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!