Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ayam kentang, Lezat Sekali

Semur ayam kentang Kamu tengah mencari ide bumbu semur ayam kentang yang istimewa? Cara menyiapkannya memang susah-susah mudah. Apabila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malahan tak sedap. Meskipun semur ayam kentang yang sedap selayaknya mempunyai wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak kepada kualitas rasa dari semur ayam kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing seandainya mau mempersiapkan semur ayam kentang yang sedap di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka santapan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam kentang menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur ayam kentang

  1. Sediakan 1 kg kentang.
  2. Sediakan 750 gr sayap ayam, potong jadi 2.
  3. Sediakan 1 liter air (bisa ditambah jika kurang).
  4. Gunakan 1 buah tomat, iris.
  5. Sediakan 3 cabe keriting merah, iris.
  6. Siapkan 1 sdm pala bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk (boleh tambah jika kurang).
  8. Siapkan 5 sdm kecap manis (boleh tambah jika kurang).
  9. Siapkan 1 sdt kecap asin (saya kikkoman).
  10. Siapkan 1 sdm garam.
  11. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  12. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Ambil 8 bawang merah.
  15. Siapkan 4 bawang putih.

Cara menyiapkan Semur ayam kentang

  1. Goreng kentang dan ayam sebentar..
  2. Haluskan bumbu. Kalau saya, uleg bumbunya. Panaskan minyak tumis bumbu halus. Aduk rata hingga wangi..
  3. Masukkan ayam. Aduk sebentar. Tuang air. Biarkan ayam melunak, masukkan kentang. Tambahkan kecap manis, kecap asin, pala bubuk, lada bubuk, gula pasir dan garam. Aduk lagi. Biarkan air mendidih dan menyusut sampai bumbu meresap..
  4. Setelah beberapa saat. Tes rasa. Angkat sajikan dan hidangkan. Enak, gurih manis dan kuahnya sedap bener. Selamat mencoba happy cooking..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur ayam kentang yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!